Sakurasou no Pet na Kanojo



Type  : Tv-Series
Episode : 24 Episode
Genre : Comedy,Drama,School,Romance

        Sakurasou no pet na kanojo menceritakan seorang murid kelas 1 di SMA Suimei bernama Kanda Sorata yang baru saja melanggar peraturan asrama dengan membawa dan memelihari kucing di asrama dia tinggal. Atas dasar itulah sorata di keluarkan dari asrama dan di pindahkan ke asrama campuran bernama sakurasou.

          Asrama Sakurasou dikenal sebagai asrama bagi murid murid yang bermasalah dan susah di atur oleh sekolah dengan kepribadian yang unik dan berbeda dari setiap penghuninya tetapi memiliki bakat-bakat yang luar biasa.

          Setelah mengatahui hal tersebut, Sorata bertekat untuk kembali ke asrama reguler di tahun berikutnya. Hari hari sorata selalu di ganggu oleh para penghuni asrama itu dan membuatnya stress tetapi pada suatu hari sorata di oleh chihiro sensei untuk menjemput keponakan yang datang dari inggir dan akan bersekolah di SMA suimei bagian seni serta akan tinggal di asrama sakurasou. Pada awal bertemu Sorata dan keponakan Chihiro sensei yang bernama Shina Masiro terlihat normal dan biasa saja meskipun memiliki wajah yang membuat sorata tidak bisa bergerak sama sekali alias cantiknya luar biasa hingga pada suatu pagi Sorata menyadari bahwa Shina masiro gadis yang sangat polos dan di mata shina hanya terfokus pada satu tujuan yaitu mekukis dan menggambar pada saat itu yang membuat barang di sekitarnya tidak terurus dan tidak dapat memakai pakian dengan sendirinya.

          Karena hal itulah sorata penghuni yang tidak memiliki kesibukan sendiri di perintahkan oleh penghuni lain sebagai penjaga dan pengasu shina masiro selama di sakurasaou dan di luar sakurasou.

          Asrama Sakurasou dikenal sebagai asrama bagi murid murid yang bermasalah dan susah di atur oleh sekolah dengan kepribadian yang unik dan berbeda dari setiap penghuninya. Akan tetapi memiliki bakat yang luar biasa. Shina Mashiro,Kamiigusa Misaki,Mitaka Jin, dan Akasaka Ryuunosuke, mereka adalah murid dengan talenta bakat yang luar biasa tapi Meliki dengan kepribadian yang unik dan berbeda.

Kamiigusa Misaki sangat berbakat dalam hal menggambar dan membuat animasi tapi memiliki sifat sangat hiperaktif dan selalu bikin heboh seluruh sekolah dan asrama , Kamiigusa Misaki sangat mencinta Mitaka Jin dari mereka masih kecil dan misaki sampai membuatkan kado istimewa buat jin yaitu  misaki rela melumuri badannya dengan kue ultangtahun agar jin senabg.

Mitaka Jin memiliki bakat di bidang literature,tetapi jin sebenarnya adalah playboy kelas kakap siapapun yang didekati oleh jin akan selalu ditiduri sampai kakak misaki pun ia tidurin terkecuali misaki karen misaki adalah cinta pertama dan terakhir bagi jin jadi dia tidak mau misaki ternodai sebelum mereka kawin.

Akasaka Ryuunosuke adalahseorang Hikikomori dan programmer yang jenius dan memiliki koneksi dengan beberapa perusahaan besar tetapi akasaka sangat membenci cewek, menurut filosofinya “cinta hanyalah sebuah kesalahaan pada sirkuit saraf manusia”.

Shina Mashiro, adalah pelukis terkenal di penjuru dunia tetapi memilij berhenti dan menjadi pembuat komik di jepang,shina adalah pengghuni yang paling unik karena dia tidak bia melakukan apapun dengan benar.dari sekian penghuni di asrama sakurasou Sorata dan Aoyama Nanami mungkin adalah penghuni paling “normal” karena mereka pernah tinggal di asrama regular dan bukan murid SMA sui mei bidang seni melainkan bidang normal alias mendapat pelajaran biasa seperti SMA pada umumnya,

Penulis : Ananda Farras MIBM2A

Komentar

Postingan Populer